BERITA

Update Berita Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


MUDIK DAN PULANG KAMPUNG


Ada yang bertanya lagi tentang "mudik' dan 'pulang kampung'. Pertanyaannya: apa sama atau berbedakah antara mudik dan pulang kampung itu? Mengapa kiranya dipertanyakan? Karena dalam wawancara eksklusif Pak Jokowi dengan Najwa Sihab baru-baru ini, Pak Jokowi mengatakan kedua istilah itu berbeda maknanya. Mudik katanya ya pulang kampung, tapi orangnya itu memang orang kampung itu yg sedang bekerja mencari nafkah atau bersekolah di luar kampung. Adapun pulang kampung jelas juga ..

FISIP UBB, ICoAC 2020: Dosen Sastra Jepang UPI Angkat Tema Jepang dan Komitmen Kemitraan


Dr. (Cand) Dianni Risda (Dosen Sastra Jepang Universitas Pendidikan Indonesia) saat sedang memberikan materi perkuliahan pada pertemuan ke-6 International Class on Asian Community 2020 Balunijuk (6/3) - Pertemuan Ke-6 dari 14 pertemuan International Class on Asian Community 2020 kerjasama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) dengan One Asia Foundation bertema “Connectivity in Asia: Japan and the Partnership Commitment” ..

FISIP UBB, ICoAC 2020: Cendekiawan Muslim Prof. Azyumardi Azra Bahas Strategi Komprehensif dalam menghadapi Radikalisme dan Terorisme Global


Prof. Azyumardi Azra (Guru Besar Sejarah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Cendekiawan Muslim) saat sedang memberikan materi perkuliahan pada pertemuan ke-5 International Class on Asian Community 2020 Balunijuk (28/2) - Pertemuan Ke-5 dari 14 pertemuan International Class on Asian Community 2020 kerjasama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) dengan One Asia Foundation bertema “Conflict, Terrorism, and Radicalism: Against The Wall of ..

FISIP UBB, ICoAC 2020: Dato’ Alex Bahas Pengusaha dan Strategi Perusahaan di Kalangan Generasi Muda di Asia


Prof. Dato’ Sri Dr. Alex Ong (The Founder of Malindo Foundation) saat sedang memberikan materi perkuliahan pada pertemuan ke-4 International Class on Asian Community 2020 Balunijuk (26/2) - “Upin Ipin Film Malaysia, Tuk Dalang dan Uncle Muthu kawannya Ahtong, salam sembah pembuke kate, selamat datang buat Profesor Ong” “Jarjit dimarah oleh Kak Ros tercinte, Fizi tertawa riang gembira, awal bismillah pembuke kate, semoga berkah untuk kita semua” Pantun ..

Gelar Seminar, FISIP UBB Harapkan Pangkalpinang Jadi Kota “Zero” Tambang


Pangkalpinang (22/2) -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar seminar bulanan bertema “Tambang Timah di Wilayah Kota: Dari Peta Masalah, Regulasi, dan Strategi Penyelesaian Konfliknya” bertempat di Meeting Room PIA Hotel Pangkalpinang, Sabtu, 22 Februari 2020. Kegiatan seminar ini dihadiri ratusan peserta, khususnya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bangka Belitung, dosen, dan beberapa ..

FISIP UBB, ICoAC 2020: Guru Besar UPI Bahas Komunikasi Antar Budaya Dalam Komunitas Asia


Prof. Karim Suryadi (Guru Besar Komunikasi Politik UPI) saat sedang memberikan materi perkuliahan pada pertemuan ke-3 International Class on Asian Community 2020 Balunijuk (21/2) -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) bekerjasama dengan One Asia Foundation (OAF) menggelar pertemuan Ke-3 dari 14 pertemuan International Class on Asian Community 2020 bertema “Intercultural Communication: Introduction to Social Interaction” bertempat di ..