BERITA

Update Berita Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


Workshop Penulisan Jurnal Internasional, Jurusan Sastra Inggris FISIP UBB Datangkan Narasumber Dari Malang


Pangkalpinang (30/10) - Jurusan Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung, menyelenggarakan Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah dalam Meningkatkan Publikasi dengan tema WRAP (Writing for Research and Academic Purposes) di Hotel Puri 56 Pangkalpinang pada hari Rabu, 30 Oktober 2019. Kegiatan workshop dimulai dengan sambutan oleh Ketua Panitia Herland Franley Manalu, M.Hum. dan Ketua Jurusan Sastra Inggris yang diwakili oleh Dini Wulansari, M.A., kemudian ..

Laboratorium Politii Jurusan Ilmu Politik FISIP UBB Gelar Diskusi Terkait Kabinet Pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin


Balunijuk (30/10), Laboratorium Politii Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) menggelar diskusi publik terkait kabinet pemerintahan Jokowi - Ma’ruf Amin dengan mengusung tema “Membedah Kabinet Indonesia Maju”, acara diskusi publik tersebut dilaksanakan di Lobi gedung FISIP UBB dengan suasana hikmat dan santai. Acara Diskusi Publik tersebut diinisiasi oleh Ketua Laboratorium Politii Ranto, MA. dengan tujuan memberi kesempatan kepada ..

Dosen Sastra Inggris FISIP UBB Jadi Narasumber Pada Workshop Pengembangan Mutu Bahasa SDM Dosen Polmanbabel Mengenai TOEFL-IELTS TEST


Sungailiat (28/10) - Dosen Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung, Herland Franley Manalu, M.Hum, menjadi salah satu Narasumber yang diundang oleh Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung (Polmanbabel) dalam kegiatan Workshop Pengembangan Mutu Bahasa SDM Polmanbabel mengenai TOEFL-IELTS TEST di Ruang Presentasi Polmanbabel, Sungailiat. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Oktober 2019, menghadirkan 2 Narasumber dan dihadiri oleh Dosen ..

Kemeriahan Pembukaan FISIP EXPO Ke-VI, “The Ultimate of Modern Culture in Bangka Belitung: Rave Together, Stay Together”


BALUNIJUK (21/10) - Keluarga Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (KM FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB), gelar FISIP EXPO ke-VI yang dilaksanakan dari tanggal 21 - 24 Oktober 2019. Pembukaan FISIP EXPO ke-VI bertempat di Lapangan Sepak Bola Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung, yang dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, serta sponsor yang mendukung kegiatan FISIP EXPO ke-VI. FISIP EXPO merupakan agenda kegiatan ..

FISIP UBB Selenggarakan Workshop Kewirausahaan dan Bisnis UKM Berbasis Komunitas


Balunijuk (18/10) - FISIP UBB menyelenggarakan workshop kewirausahaan dan bisnis UKM berbasis komunitas  yang bertemakan “membangun spirit  kewirausahaan Mahasiswa FISIP Universitas Bangka Belitung”. Acara yang digagas guna mendorong sekaligus memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha tersebut diselenggarakan di Ruang Seminar FISIP UBB. Bahjatul Murtasidin, M.Si yang merupakan dosen Ilmu Politik FISIP UBB didaulat sebagai pembicara. Selainnya, Cristianingrum, S.Pd, MM. ..

Jurnal Society Terakreditasi SINTA 2, FISIP UBB Adakan “Syukuran”


Balunijuk (18/10), Society, jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Laboratorium Rekayasa Sosial, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bangka Belitung, mendapatkan Peringkat Akreditasi 2 (SINTA 2). Akreditasi tersebut berdasarkan salinan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 28/E/KPT/2019 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode V tahun 2019, tertanggal 26 September ..