BERITA

Update Berita Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


Sosialisasi Meningkatkan Minat Baca Melalui Perpustakaan Siswa Di SMP Negeri 2 Merawang


Merawang - Melalui Program Pengabdian Kepada Masyarakat, Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung pada tanggal 1 Agustus 2019 mengadakan kegiatan sosialisasi dengan tema “Meningkatkan Minat Baca Melalui Perpustakan Siswa”. Kegiatan Pengabdian berupa sosialisasi dilaksanakan oleh Laila Hayati, M.Si. dan Putra Pratama Saputra, MPS.Sp. yang merupakan dosen Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Bangka Belitung. Kegiatan sosialisasi dilakukan di ..

HIMAPOL FISIP UBB Gelar Kuliah Umum Angkat Tema Equality Gender In Politics


Balunijuk - HIMAPOL (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik) dan Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung selenggarakan Kuliah Umum bertajuk Equality Gender In Politics, bertempat di Gedung Rektorat Universitas Bangka Belitung, pada Jumat (27/09/2019). Hadir dalam kegiatan kuliah umum tersebut yang turut menjadi narasumber utama  adalah Anggota DPRD Bangka Tengah, Maryam, M.H, Sekretaris Jurusan Ilmu Politik, Rini Archda Saputri, M.Si., dan ..

Kuliah Umum dan Pelatihan Rekayasa Sosial


Jurusan Ilmu Sosiologi, FISIP UBB baru saja melaksanakan kuliah umum yang bertajuk “Integrasi Budaya dan Social Engineering dalam Mempersiapkan Masyarakat Menghadapi Revolusi Industri 4.0”, yang dilaksanakan di Hotel PIA Pangkalpinang, pada tanggal 12 September 2019. Kuliah umum ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Jurusan Sosiologi FISIP UBB. Hadir dalam kegiatan kuliah umum tersebut yang turut menjadi narasumber utama  adalah Prof. Dr. Bustami ..

Jurusan Ilmu Politik Rumuskan Fokus Riset Mahasiswa


Datangkan Pakar Dari UGM Pangkalpinang (28/8) - Memasuki angkatan ke-4, Jurusan Ilmu Politik UBB bersiap untuk mengarahkan mahasiswa menyelesaikan karya ilmiah yang menjadi syarat untuk menyelesaikan program sarjana Ilmu Politik. Mahasiswa diharuskan menyusun karya Ilmiah hasil penelitian dalam bentuk Skripsi. Berkenaan dengan itu, digelar workshop untuk merumuskan bidang keahlian utama yang diharapkan menjadi focus penelitian mahasiswa. Hadir dalam acara workshop tersebut Prof. Dr ..

Jurusan Sosiologi FISIP UBB Gelar Workshop Penyusunan Proposal Skripsi


Balunijuk (27/8) - Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) mengadakan workshop mengenai penyusunan proposal skripsi pada hari Selasa, 27 Agustus 2019. Kegiatan workshop dilaksanakan di Ruang Seminar, Gedung Babel I, Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung. Workshop penyusunan proposal skripsi merupakan agenda rutin setiap tahun akademik yang bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pengarahan kepada mahasiswa dalam menyusun proposal ..

2 Dosen FISIP UBB Dapat Beasiswa S3 Afirmasi PTNB


Kini FISIP UBB miliki 1 Profesor, 2 Doktor, dan 9 Calon Doktor. Tahun 2019 FISIP UBB terbanyak meloloskan dosen studi lanjut S3 lewat program Beasiswa Afirmasi Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) di lingkungan Universitas Bangka Belitung. Informasi kelulusan itu diumumkan pada 16 Agustus 2019, yang ditandatangani Direktorat Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti, Ali Gufron Mukti. Dosen PTNB yang dinyatakan lulus dari seluruh Indonesia ..