BERITA

Update Berita Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


Delegasi FISIP UBB Hadiri Konvensi One Asia di Seoul


One Asia Foundation menggelar konvensi internasional ke-9 di Seoul, Korea Selatan bekerjasama dengan Konkuk University pada 5-6 Agustus 2019. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun dengan mengundang lebih kurang 600 profesional dan akademisi dari berbagai negara. FISIP UBB telah dilibatkan dalam dua konvensi terakhir, yakni Konvensi ke-8 di Hanoi pada tahun 2018 lalu dan konvensi 2019. Pada konvensi kali ini, FISIP mengirimkan 4 orang delegasi, yakni Dr. Ibrahim, M.Si. (Dekan), Sujadmi, M.A ..

Uji Konsep Naskah Akademik Dan RUU Etika Anggota Dewan, Badan Keahlian DPR RI Kunjungi FISIP UBB


Balunijuk - Pusat Perancangan Undang-Undang Badan Keahlian DPR RI melalui Tim Penyusunan Konsep Awal Naskah Akademik dan Draf Rancangan Undang-Undang tentang Etika Anggota Lembaga Perwakilan melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung, Rabu (10/7/2019). Diketuai oleh Dr. Lidya Suryani Widayati, S.H., M.H., tim yang beranggotakan 4 orang ini disambut oleh Dekan FISIP UBB, Dr. Ibrahim, M.Si dan Kepala Laboratorium Ilmu Politik, Sandy Pratama, Msi. ..

Paparkan Hasil Riset Kerja Sama Dengan One Asia Foundation, FISIP UBB Gelar FGD


Balunijuk (8/7) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Riset Penelitian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. FGD ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara FISIP UBB dengan One Asia Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang, yang bertujuan untuk berkontribusi pada pembentukan Komunitas Asia di masa depan. FGD yang diselenggarakan di Gedung Babel I, Kampus ..

FISIP UBB Launching Jurnal Ilmiah Mahasiswa


Balunijuk (24/6) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) melakukan launching Scripta: Jurnal Ilmiah Mahasiswa. Launching tersebut dilaksanakan di Ruang Seminar Gedung Babel I, Kampus Terpadu Universitas Bangka Belitung, Senin (24/6/2019). Kegiatan yang dihadiri oleh pejabat struktural, pengelola jurnal, dan mahasiswa semester VI Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung ini tujuannya untuk memperkenalkan Online Journal yang ..

Pertemuan Ke-14 Kelas Internasional, FISIP UBB Angkat Tema Modelling Communicaton in Asian Friendship


Balunijuk (10/5) - Fakultas Ilmu Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) bekerjasama dengan One Asia Foundation (OAF) menggelar pertemuan ke-14 dari 16 pertemuan International Class on Asian Community, pada hari Jumat, 10 Mei 2019, di Gedung Rektorat, Universitas Bangka Belitung. Pada pertemuan ke-14 ini mengangkat tema "Modelling of Communication in Asian Friendship", dengan narasumber Sujadmi, M.A. (Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FISIP ..

Pertemuan Ke-13 Kelas Internasional, FISIP UBB Hadirkan Romo Magnis


Fakultas Ilmu Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) bekerjasama dengan One Asia Foundation (OAF) menggelar pertemuan ke-13 dari 16 pertemuan International Class on Asian Community, pada hari Jumat, 3 Mei 2019, di Gedung Rektorat, Universitas Bangka Belitung. Pada pertemuan ke-13 ini mengangkat tema "Formulating of Asian Values and Its Promotion", dengan narasumber Prof. Dr. Franz Von Magnis Suseno (STF Driyarkara), dan Asrul Munazar, M.A, Dosen Sastra ..