BERITA

Update Berita Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


Prodi Ilmu Politik UBB Gandeng Eurasia Foundation Gelar Kelas Internasional, Bicara Soal Negara Asia


Program Studi Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung ( UBB) bekerjasama dengan Eurasia Foundation menggelar Pekan ke-12 Kelas internasional yang mengusung tema Eurasia and Contemporary Global Politics; From Identify Politics to Citizenship Politic. Kelas Internasional ini diisi oleh Prof. Dr. H. Karim Suryadi, M.Si, seorang Guru Besar Komunikasi Politik dari Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Pendidikan Indonesia, ..

Mahasiswa S3 National Sun Yat-Sen University Sharing tentang Penulisan dengan Dosen FISIP UBB


Merawang, UBB— Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) mendatangkan secara online Jepri Ali Saipul, mahasiswa S3 International Graduate Program of Education and Human Development, College of Social Science, National Sun Yat-sen University (Taiwan) untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman menulis dan mempublikasi artikel ilmiah di Jurnal Bereputasi, baik di level Nasional maupun Internasional (Kamis, 29/11/22). Sharing pengetahuan tentang penulisan ..

FISIP UBB Gelar Seminar tentang “Gender dalam Perspektif Pengetahuan dan Budaya Melayu”


Merawang, FISIP UBB— Diskursus mengenai Gender memang selalu menarik dan relevan untuk dibahas dalam forum akademik. Terlebih jika dikaitkan dengan perspektif dan budaya lokalitas, seperti halnya budaya Melayu Bangka, maka perbincangan Gender akan lebih kaya dan melahirkan pengetahuan yang baru. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Bangka Belitung (UBB), melalui Seminar Internasional yang diselenggarakan pada Senin, 7 November 2022, telah menunjukkan ..

FISIP UBB Tutup Rangkaian Acara Hari Jadi ke-11 dengan Orasi Ilmiah Kemelayuan


Merawang, UBB— Rangkaian acara Dies Natalis atau Hari Jadi ke-11 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) ditutup dengan acara Orasi Ilmiah yang bertajuk “Peran Nilai-nilai Kearifan Lokal dalam Mempertahankan Budaya Melayu di Era Globalisasi” (Kamis, 14/07/22). Acara ini sekaligus menjadi puncak dan bagian terpenting berkenaan dengan visi Dekan FISIP UBB ketika mengangkat tema “Adat Mengatur Budaya Dijunjung”. Sebagaimana ..

Rayakan Hari Jadi ke-11 FISIP UBB, Dekan Ingatkan Pentingnya Membumikan Budaya dan Adat Melayu


Merawang, UBB--  Kampus sejatinya tidak hanya bertujuan mencetak manusia yang mahir memproduksi dan berbicara ilmu pengetahuan (sains), tapi juga bertanggung jawab meng-creat manusia yang bermoral, paham budaya, serta adat istiadat masyarakat di mana ia hidup. Dalam bahasa yang berbeda, kampus memiliki tanggung jawab menjadikan mahasiswa dan alumninya memiliki karakteristik yang sarat dengan kebijaksanaan, bukan semata-mata pintar secara kognitif atau memiliki skill praktis yang ..

Jurusan Sosiologi UBB Libatkan Peneliti BRIN dalam Kuliah Umum Penerapan Metode Kualitatif


Merawang, UBB— Tidak kurang dari 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan praktisi dari rumpun ilmu sosial humaniora yang hadir via Zoom Meeting pada kuliah umum Jurusan Sosiologi Universitas Bangka Belitung (UBB), pada Sabtu pagi, 16 Juli 2022. Kuliah umum dengan tema “Penerapan Metode Penelitian Kualitatif Studi Kasus di Era Pasca Pandemi” ini menghadirkan dua narasumber, yakni Prof. Bustami Rahman, M.Sc. yang merupakan Guru Besar Sosiologi UBB, dan Dr. Eko ..