BERITA

Update Berita Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


Lepas 45 Calon Wisudawan dan Wisudawati, Iskandar Zulkarnain: Terus Bergerak dan Jangan Berjarak dengan Masyarakat


FISIP UBB, Balunijuk— Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bangka Belitung (FISIP UBB) secara resmi melepas 45 calon wisudawan-wisudawati yang akan mengikuti prosesi Wisuda Sarjana UBB yang ke-27, tahun 2023 (Wisuda akan digelar pada Rabu, 15/03/23). Dari jurusan Sosiologi sebanyak 22 calon wisudawan dan wisudawati, Ilmu Politik sebanyak 18, serta Sastra Inggris berjumlah 5. Acara pelepasan ini dihadiri oleh pimpinan Fakultas dan Jurusan, perwakilan dosen dari tiga ..

Novendra Hidayat: Sudah Saatnya Kembali


Setelah menyelesaikan Disertasi dengan judul “Minangkabau dan Politik : Politik Pemenangan Perantau Minangkabau Caleg DPR-RI Pada Pemilu Legislatif 2019”, dan diuji pada Sidang Promosi Doktor Program Studi Ilmu Politik Universitas Padjajaran (Jumat, 10/02/23), Novendra Hidayat, Dosen Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB) telah resmi menyandang gelar doktor. Sepulangnya ke FISIP UBB dengan gelar akademik baru tersebut, Dr. Novendra Hidayat, S.IP., M.Si. berkomitmen untuk ..

Mahasiswi IPOL UBB Juarai Lomba Tenis


Merawang, FISIP UBB— Satu lagi Mahasiswi di lingkungan FISIP UBB berhasil mengukir prestasi. Adalah Nyimas Dwi Febyana, mahasiswi semester 2 Prodi Ilmu Politik sukses menjadi juara pertama pada Turnamen Tenis Tobi Cup 2023 tingkat Kota Pangkalpinang, cabang ganda putri. Nyimas menjadi juara setelah mengungguli 30 peserta (15 pasangan) lainnya dan melalui tahapan perlombaan dari tanggal 9 sampai dengan 12 Februari 2023. Latihan teknik dan fisik sebanyak 5 kali dalam seminggu, menurut ..

Indira Khofifah Raih Juara 2 Lomba Story Telling


Merawang, FISIP UBB— Mahasiswi Sastra Inggris, FISIP UBB, Indira Khofifah berhasil menjadi juara kedua dalam lomba Story Telling yang diselenggarakan oleh Kampung Inggris Bangka Belitung dan Susu Zee di Studio Mini Transmart Pangkalpinang (Minggu, 29/01/23).   Indira unggul dari 40 peserta yang ikut berkompetisi (total peserta yang ikut 42 orang). Menurut nya, latihan dari jauh-jauh hari adalah cara yang efektif untuk dirinya berhasil menjadi runner up dalam perlombaan story ..

Menjadi Profesor di Usia Muda, Ibrahim: Kita Harus Punya Visi


Merawang, FISIP UBB— Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Bangka Belitung (UBB) mengadakan acara tasyakuran atas pencapaian yang luar biasa dari salah satu dosen di Jurusan Ilmu Politik. Beliau adalah Prof. Dr. Ibrahim, M.Si. yang beberapa hari lalu secara resmi telah meraih jabatan akademik Guru Besar (Jumat, 20/01/23).  Profesor pertama besutan UBB yang saat ini juga sedang menjabat sebagai Rektor itu berhasil meraih Guru Besar-nya dengan angka kredit yang ..

Jurusan Ilmu Politik UBB Gelar Workshop Academic Writing bagi Mahasiswa Semester Akhir


Menjelang akhir tahun 2022, Jurusan Ilmu Politik FISIP UBB menyelenggarakan Workshop Academic Writing for Scientific Works di Swiss-Belt Hotel Pangkalpinang untuk mahasiswa mulai dari Angkatan 2016 hingga 2019.  Workshop penulisan ini merupakan rangkaian kegiatan kerjasama antara Jurusan Ilmu Politik UBB dengan Norwegian University of Science and Technology (NTNU) dalam Program CitRes-Net Norhed II hingga tahun 2026 nanti. Menurut ..