BERITA

Update Berita Fakultas Ilmu Sosial dan Politik


FISIP Universitas Bangka Belitung Gelar Konferensi Intenational (ICoSoPH) secara Virtual


Balunijuk, Bangka Belitung - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) bekerja sama dengan Eurasia Foundation (from asia), yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang, menyelenggarakan konferensi berskala internasional dengan tema “Bridging Multiculturalism in Asia”, Sabtu, 31 Oktober 2020. The 1st International Conference on Social, Politics, and Humanities (ICoSoPH), kegiatan konferensi internasional pertama yang diselenggarakan oleh FISIP UBB, ..

Diskusi Online Via Zoom, Laboratorium Ilmu Politik FISIP UBB Bahas Isu Politik Ekologi Di Bangka Belitung


Balunijuk (15/10) – Laboratorium Ilmu Politik (Lab IPol) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) menggelar kegiatan diskusi seri ke-4, pada Kamis, 15 Oktober 2020. Tema diskusi yang diangkat adalah “Dilema Politik Ekologi di Bangka Belitung: Transformasi dari ‘Ekstraktivisme ke Turisme’”. Kegiatan diskusi diselenggarakan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, mengingat situasi pandemic COVID-19 dan protokol ..

Jurusan Sastra Inggris FISIP UBB Adakan Seminar Online Series III “Research and a Technology: Challenge and Opportunity In Teaching”


Rabu (07/10) - Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) melaksanakan Seminar Online Series yang bertajuk “Research and A Technology: Challenge and Opportunity in Teaching”, yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, pada hari Rabu, 7 Oktober 2020. Seminar online dibuka oleh Dr. Diana Anggraeni, M.Hum (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FISIP UBB) yang selanjutnya seminar dipimpin oleh Herland ..

IMUNITAS DAN TRADISIONALISASI


Ada beberapa fakta yg menarik dan dapat kita ambil sebagai hikmah dari penularan virus corona. Satu daripadanya adalah tingkat imunitas ternyata tidak terhubung secara signifikan dengan tingkat kebersihan suatu komunitas di dunia. Angka penularan yg tertinggi ternyata ditemukan di negara-negara yg secara terukur modern tingkat kebersihannya rata-rata tinggi. Negara-negara Eropa, Amerika, termasuk China yg puluhan tahun kebelakang jauh lebih modern terpapar dengan lebih cepat dan lebih ..

NEW NORMAL vs OLD NORMAL


Terakhir ini kita dikenalkan istilah baru yakni 'New Normal'. Apa itu? New Normal yg dimaksud ini terkait dengan kondisi dan situasi Covid-19. Sebenarnya kondisi yg disebut dengan New Normal terbentuk secara alamiah bila suatu kondisi yg lama yakni terpaparnya Covid-19 telah terlampaui secara optimal. New Normal akan terbentuk melalui kebiasaan yg baru di dalam masyarakat hasil dari 'habitual learning' yg telah dilakukan dalam waktu yg lama, biasanya bertahun-tahun sehingga ..

Peduli Sesama, Organisasi Mahasiswa FISIP UBB Bagikan Paket Untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona


Balunijuk (28/4) - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bangka Belitung (UBB) ikut terdampak pandemi COVID-19 dan harus melakukan tindakan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona melalui penerapan Social Distancing dan kemudian Physical Distancing serta melaksanakan pembelajaran, bimbingan akademik, serta aktifitas perkuliahan secara daring (online) selama berlangsungnya pandemi COVID-19. Diawali rasa kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan upaya ..